Prajurit Bersenjata Mengawal Pabrik Suzuki

15 Aug

Image

Pabrik Maruti Suzuki (MS) di Manesar, India, segera beraktivitas dengan pengawalan ketat agar kerusuhan seperti yang terjadi 18 Juli lalu tidak terulang. Dilaporkan, pihaknya akan membentuk keamanan sendiri yang mencakup 25 hingga 30 mantan prajurit untuk mengambil alih keamanan dan akan dipersenjatai.

Pasukan khusus itu ditugasi mengontrol tim berjumlah 100 orang yang disuplai oleh lembaga dari luar. Group4 yang sebelumnya menjadi penanggung jawab keamanan sedang menangani dakwaan terkait masalah kekerasan dan kemungkinan besar akan diganti baru.

Hingga saat ini MS masih belum mengumumkan kepastian tanggal dimulainya aktivitas di pabrik. RC Bhargava, Chairman MS, mengatakan pihaknya belum akan memulai produksi hingga semua karyawan merasa aman. Perusahaan berusaha memberikan pengamanan terbaik sebelum segala sesuatu dimulai dan memastikan tidak akan terjadi lagi kerusuhan yang menelan korban jiwa.

Pabrik Manesar merupakan penyuplai 40 persen kapasitas produksi MS. Praktis dengan berhentinya produksi kemarin sangat mengganggu penjualan. 

Sponsor :

Mau bikin warnet ? klik disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: